Back To The Top!
Responsive Banner design

Cari Artikel

Home » , , » Menonaktifkan TalkBack HP Android

Menonaktifkan TalkBack HP Android


Bagi anda pengguna Smart Phone Android (Kita gak tau hh apa aja yg punya fitur ini selain Smart Phone Android) mungkin pernah di buat jengkel dengan Fitur talkback ini. Fitur yang saat saya aktifkan akan membuat HH android anda berbicara saat disentuh ini cukup membuat frustasi untuk yang belum tahu cara menonaktifkannya. gimana gak pusing, kalo tiba-tiba touch HP Android tida bekerja sebagai mestinya.

Dan itu yang saya alami oleh saya sendiri tadi siang, saya tidak sengaja mengaktifkan fitur talkback saat menjelajah di pengaturan HP Android.  alhasil frustasilah saya, udah merestart, mematikan sampe mencabut batre tetep aja si bawel ini tetep ngoceh di Smart Phone Android saya.
Pas pagi harinya saya di kasih tahu, cukup buat otak berfikir juga nih sih “talkback”, akhirnya setelah coba-coba pijit sana pijit sana sini akhirnya masalah tidak bisanya “one touch” untuk membuka applikasi terselesaikan dengan cara “double touch” di applikasi yang ingin dibuka. “tapi kan sistem setting ada di appdrawer/tampilan menu sebelah, bagaimana cara menswipenya?” tanya saya dalam hati. Setelah sentuh sana sentuh sini lagi akhirnya terpecahkan  juga masalahya  dengan cara menswipe dengan 2 jari.

Akhirnya dengan cara saya di atas (kombinasi dari doubletouch dan swipe 2 jari) Kita bisa masuk ke setting>Accessibility>talkback>off, sekarang si HP Android bisa normal seperti biasa :)

Selamat Mencoba!

0 comments:

Powered by Blogger.