Back To The Top!
Responsive Banner design

Cari Artikel

Home » , , , » Aplikasi BioUN Offline 2016

Aplikasi BioUN Offline 2016


Aplikasi BioUN Offline adalah Aplikasi untuk mendaftarkan siswa SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA/SMK untuk mengikuti Ujian Nasional secara Offline dan setelah di input atau di generate dari data yang sudah ada maka file yang dihasilakan berbentuk .dbf tersebut di uploud kedalam server nasional penyelenggaran un melalui akun sekolah masing-masing.
di tahun 2016 ini pendaftaran UN melalui beberapa tahap terutama untuk sekolah yang ada di bawah lingkungan Kemenag yaitu dengan menggunakan Verval UN Emis Pendis, dan banyak yang kurang faham dan mengira setelah Verval UN Emis Pendis pendaftaran selesai ternyata melalui Emis tersebut ada beberapa langkah lagi untuk mendaftarkan siswa sebagai peserta UN, yaitu Import/ Export data siswa tersebut melalui BioUN Offline dan Uploud hasih Import/Eksport data tersebut ke server Nasional Panitua UN. selanjutnya saya akan membahas tentang cara Import/Eksport data peserta UN dari .emis ke BioUN Offline.

1. Silaahkan Download terlebih dahulu aplikasi BioUN Offline 2016 berbentuk Rar untuk Kab. Tasikmalaya dengan cara klik link di bawah
Aplikasi BioUN Offline Kab. Tasikmalaya Tahun 2016
2. Lalu Ekstract file tersebut.
3. Cari file Biodata UN berekstensi Aplication

  

4. Masukan User Id = admin dan Password = Admin46 atau Admin45
5. Lalu copy file berekstensi .emis yang sudah kita download dari Verval Data UN Emis Pendis lalu kita Paste kedalam folder Emis yang ada dalam folder 02-26 apabila belum ada kita buat dulu folder baru dan rename menjadi foldernya menjadi Emis.
Maka dalam Folder 02-26 sekarang ada 2 Folder yaitu BIODATA dan EMIS

Lalu kita Copy file .emis kedalam folder kedua yaitu Folder EMIS

6. Buka Aplikasi BioUN lalu klik menu Isi Data, Klik Eksport/Import lalu Cari Nama Madrasah setelah itu: 
1. Klik Import DAPODIK/EMIS 
2. Maka akan muncul file .emis lalu kita Pilih 
3. Klik Proses lalu akan muncul pemberitahuan Proses berhasil dengan jumlah siswa yang telah berhasil kita Import
7. Lalu kita Cek apakah Jumlah siswa yang sudah kita Import sudah sesuai atau belum dengan cara Klik Isi Data, Pilih Siswa, Pilih Nama Madrasah Pilih Program Studi apabila tidak ada kesalahan pada Nama Siswa dan Program Study telah sesuai dengan data siswa yang telah kita input maka pekerjaan telah selesai.
8. Cari File .dbf yang berada dalam Folder BIODATA dalam Folder 02-26 lalu kita Uploud ke server Panitia UN Tingkat Nasional atau Kita serahkan ke Panitia Tingkat Kabupaten untuk di uploudkan.


0 comments:

Powered by Blogger.